Cari Info Di Sini Sobat

Senin, 25 April 2011

Salafy Mesir Iskandariyah Deklarasikan Partai Politik

Salafi Mesir


Salafy Iskandariyah Deklarasikan Partai Politik
Senin, 25 April 2011

Hidayatullah.com--Sejumlah pemuda dari komunitas “Dakwah As Salafiyah” Iskandariyah Mesir mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan partai politik pertama di propinsi daerah pesisir Mesir, demikian lansir onislam.net (23/4)
Partai yang diumumkan berdirinya tersebut dinamai dengan “Hizb An Nur” (Partai Nur). Partai yang saat ini dikoordinasi oleh Dr. Imad Abdul Ghafur ini memperoleh seribu pendukung setelah diumumkan berdirinya. Mereka perlu memperoleh dukungan hingga 5 ribu pendukung, hingga memenuhi syarat untuk bisa didaftarkan guna berpartisipasi dalam pemilu yang akan datang.
Sikap yang diambil para kaum muda dari “Ad Dakwah As Salafiyah”, salah satu komunitas Salafy Mesir yang berdomisili di Iskandariyah ini datang setelah satu pekan juru bicara komunitas ini, Abdul Mun’im As Syahat menyatakan bahwa pihaknya tidak akan mendirikan partai politik.
Majelis Administrasi “Ad Dakwah As Salafiyah” Iskandariyah hanya memutuskan untuk berpartisipasi dalam pemilu, tanpa mendirikan partai politik. Dan menetapkan bahwa komunitasnya tetap menjadi jama;ah dakwah dan tidak berubah menjadi organisasi politik.*


Sumber : onislam.net
Rep: Thoriq
Red: Cholis Akbar